Goyang Dumang dan Fashion Show Ramaikan Fransiskan Day

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMemperingati hari Raya Santo Fransisiskus atau lebih di kenal dengan Fransiscan Day, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ASMI Santa Maria mengadakan beragam lomba menarik yakni lomba Cipta dan Baca Puisi, Goyang Dumang serta Fashion Show yang diadakan di Auditorium ASMI Stama yang beralamat di Jalan Bener No. 14 Tegalrejo ( Jalan Godean KM 0,1) Yogyakarta, Sabtu( 4/10).
Sebagai ungkapan syukur, acara di buka dengan perayaan misa yang di pimpin oleh Rm. Bagus Laksono, Sj. Melihat situasi saat ini dimana dunia di warnai oleh peperangan, Rm. Bagus dalam khotbahnya berharap bahwa kiranya St. Fransiskus Asisi dapat menjadi teladan persaudaraan dan kesederhanaan bagi setiap orang. Dia menegaskan bahwa senjata yang paling ampuh yang dimiliki oleh masing-masing pribadi adalah hatinya sendiri. Setiap orang dapat mendengar panggilan hatinya untuk saling berbagi cinta kasih dan persaudaraan sehingga dapat terhindar dari perang dan pembunuhan.

C360_2015-10-03-11-11-14-314Direktur ASMI Santa Maria, Sr. Maria Vincentine, OSF, juga mengungkapkan pesan serupa di dalam sambutannya seusai Misa Syukur. Dia mengatakan bahwa jalan hidup St. Fransiskus yang melepaskan segala kekayaannya untuk dapat hidup bersama kaum kecil dan menerima mereka yang asing sebagai saudara kiranya dapat memberikan motifasi, khususnya para mahasiswa yang berasal dari latar belakang budaya dan agama yang berbeda agar dapat menghargai satu sama lain sebagai saudara.
Usai sambutan, rangkaian perlombaan di buka dengan lomba Cipta dan Baca Puisi yang di ikuti oleh 18 peserta. Tiap-tiap semester dari masing-masing Program Study (Prodi) mengirimkan perwakilannya untuk ambil bagian dalam perlombaan tersebut. Pada umumnya puisi-puisi yang di bawakan bercerita tentang persaudaraan. Sedangkan Lomba Fashion Show sendiri mengambil tema “Cinta Lingkungan”dimana masing-masing peserta lomba harus mengenakan busana daur ulang bernuansa lingkungan seperti dedaunan kering, koran bekas yang di design sekreatif mungkin. Para peserta lomba dan juga para penonton terlihat begitu besemangat mendukung perwakilannya. Penampilan peserta fashion show yang memukau membuat tiga dewan juri, Budiningsih, Maryono dan Tri Anung begitu kewalahan menentukan pemenang dari lomba tersebut.
Usai Lomba Fashion Show, acara yang tidak kalah seruh dan di tunggu-tunggu oleh puluhan mahasiswa ASMI Stama yaitu Goyang Dumang. Para peserta dengan kostum yang unik dan menarik, serta tarian yang di kreasikan membuat suasana semakin meriah dengan teriakan dukungan dan tepuk tangan.
Setelah beberapa saat berembuk, akhirnya para juri mengumumkan pemenang dari masing-masing perlombaan yaitu pemenang Lomba Cipta, Baca Puisi diraih oleh Cris, Shasa, dan Tyas dari Prodi Sekretaris, lomba Fashion Show dimenangkan oleh Neni dari Prodi Manajemen Perusahaan, Chaca dari Prodi PR, dan Novi dari Prodi Sekretaris.
Penyerahan hadiah dan Piala dilakukan oleh Direktur ASMI Santa Maria, Sr. Vincentine, OSF sekaligus menutupi rangkaian acara Fransiscan Day 2015.
***( Mia Margaretha Holo/ Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria, Yogyakarta).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.