Harapan Irma Merintis Bisnis Kuliner setelah Lulus

Anastasia Irmawati atau yang lebih di akrab dipanggil Irma adalah mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta  program studi Manajemen semester IV. Ketertarikannya pada dunia bisnis merupakan tantangan hidup di era modern yang harus dikalahkan dengan strategi sesuai ilmu  yang ia terima  selama kuliah. Tak hanya aktif kuliah, Irma aktif berorganisasi dengan menjabat Sekretaris Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMANSA). Lalu bagaimana cerita Irma lebih lanjut?  Yuk kita cermati kisahnya!

Mengapa memilih untuk masuk ASMI?

Saya menutuskan masuk ASMI Santa Maria Yogyakarta, setelah berkenalan dengan alumnimya.  Berdasarkan penuturannya,  ASMI Santa Maria adalah sebuah Kampus Diploma 3 yang menghasilkan lulusan siap dan cepat kerja. Selain itu, saya juga tertarik dengan sistem pembelajarannya 60% praktik  dan 40% teori karena saya berasal  dari SMK sehingga saya lebih suka melakukan praktik dan ternyata itu “klop” dengan program studi yang saya minati yaitu Manajemen. “Di kampus ini,  saya merasa sangat senang karena lebih mengenal  ilmu manajemen dan skills yang akan saya terapkan kelak ketika bekerja”, tuturnya dengan wajah sumringah.

Menurutnya metode pembelajaran yang diberikan para dosen sangat mempermudah mahasiswa dalam  memahami materi, para dosen juga memberikan banyak kesempatan untuk melakukan praktik langsung baik di kelas maupun di laboratorium. Dengan demikian, para mahasiswa mempunyai gambaran mengenai tugas dan tanggung jawab serta keterampilan yang harus dimiliki sebagai seorang Manajer Madya  Perusahaan  atau wirausahawan. Menurut pandangan Irma, ASMI Santa Maria mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang berkompeten dan disiplin sehingga para lulusan terbukti mudah diserap pasar kerja bahkan banyak yang telah bekerja sebelum wisuda.

Ketika ditanya harapannya  tentang kampus dan dirinya ke depan, Irma berharap ASMI Santa Maria akan tetap maju dan diminati oleh banyak kalangan karena lulusannya memiliki  kompetensi dan siap bersaing di dunia kerja. Sementara itu, tentang harapan pribadinya, dengan berbekal hobbynya gemar memasak, Irma akan merintis bisnis kuliner dengan menerapkan berbagai ilmu dari bangku kuliah seperti kewirausahan, akuntasi, perilaku konsumen,  pemasaran jasa, studi kelayakan bisnis, dll yang tentunya akan sangat  mendukung  perjalanan bisnisnya kelak.

(Daminaus Gobai/PR201700478 dan Hastono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.