TEGALREJO. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) ASMI Santa Maria Jogja, Sabtu (28/5) gelar gelar “Harmoni Nusantara,” di Auditoriaum kampus setempat Jl. Bener dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari tiga program studi. Dalam Harmoni Nusantara ditampilkan berbagai kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seperti: Modern Dance, Paduan Suara Mahasiswa, Lycea, Karawitan, Modelling, Ban, Teater dan Aerobik. Dalam kata sambutannya, Robertus Adhi selaku Ketua Panitia, mengungkapkan melalui gelar “Harmoni Nusantara” ini, diharapkan kita menjadi lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia lebih mendalam, dan mampu untuk menerapkan nilai-nilai positif dari kearifan budaya dari masing-masing daerah.
Pada bagian lain, Sr. M. Vincentine OSF selaku Direktur ASMI Santa Maria dan Sr. Emilia selaku Ketua BEM mengharapkan melalui kegiatan “Harmoni Nusantara” ini tentu memilki korelasi dari karakter kepribadian masing-masing individu dan kita dapat belajar menggali potensi – potensi budaya ( baik dari Batak, flores, Jawa, Sumatra, Kalimatan dan Timor) agar mahasiswa semakin kreatif dan bersaudara.
Dalam Harmoni Nusantara juga digelar “Talkshow” dengan tema “Peran Seni dalam Pembentukan Karakter/kepribadian mahasiswa menampilkan 2 pembicara, yakni Ign. Sumiyoto, S,Kar, M.Hum sebagai pelatih UKM Karawitan/Gamelan dan Dili Swarno,S.Sn pelatih UKM teater, yang dipandu oleh G.M Bambang Susetyo Hastono,SIP., MM. *). Z. Bambang Darmadi

 

Leave a Reply