Dalam rangka HUT ke-3, Rumah Sakit Umum Kertayasa, Negara, Bali menyelenggarakan Seminar dan Workshop ‘Excellent Service” di Era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari (17-18/5) dengan menghadirkan nara sumber Dosen ASMI Santa Maria, Bapak Bambang Susetyo Hastono, SIP, M.M. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan di era JKN ini diharapkan dapat meningkatkan pula daya saing institusi. Lebih dari 70 peserta dari seluruh jajaran Direktur Utama sampai dengan petugas kebersihan ini berpartisipasi dalam seminar dan workshop ini.
Dalam sambutannya, Direktur Utama, dr. Ketut Naba menyampaikan bahwa Rumah Sakit tak ubahnya sebuah hotel yang memberikan pelayanan 24 jam kepada pasien dan keluarga pasien. Dalam kenyataannya, tidak dipungkiri adanya kecenderungan perbedaan pelayanan diterima oleh pasien peserta BPJS dan non-BPJS sehingga jika hal tersebut terjadi bisa memunculkan keluhan yang memperburuk citra rumah sakit. Dengan mengikuti seminar dan workshop ini, seluruh pemberi layanan harus sadar sepenuhnya untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada pasien dan keluarga pasien tanpa terkecuali sesuai dengan SOP dan melalui pendekatan komunikasi yang bersifat persuasif.(-BShastono-)