Manajemen Perusahaan

Status
TERAKREDITASI B berdasar Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 380/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2014 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Diploma-III, tanggal 27 September 2014.

Visi
Menjadi program studi vokasional yang unggul di bidang keuangan dan pemasaran yang berjiwa entrepreneur berlandaskan semangat Deus Providebit dan persaudaraan Fransiskan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen yang aplikatif dan adaptif.
  2. Menumbuhkan sikap dan perilaku kerja profesional yang berjiwa entrepreneur.
  3. Mengembangkan penelitian yang mampu mendukung kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.

Sasaran

  1. Menghasilkan lulusan yang siap kerja di perusahaan/instansi atau menciptakan usaha secara mandiri dengan masa tunggu kerja maksimal 6 bulan.
  2. Menghasilkan dan mempublikasikan karya penelitian terapan yang mendukung kualitas pembelajaran dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Terselenggaranya kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat untuk menumbuhkan sikap kemandirian.

Tujuan

  1. Menyediakan lulusan yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Mahaesa, jiwa nasionalisme, dan sikap profesionalisme.
  2. Menyediakan lulusan yang menguasai konsep manajemen dan rencana operasional yang dilandasi oleh etika dan nilai-nilai kemanusiaan.
  3. Menyediakan lulusan yang mampu mengidentifikasi masalah, mengambil tindakan solutif, menyusun rencana operasional, dan mengimplementasikannya di bidang keuangan atau pemasaran.
  4. Menyediakan lulusan yang mampu mengkaji, mengimplementasikan, dan menyusun laporan serta mengambil keputusan secara tepat.

Strategi

  1. Menanamkan nilai-nilai keimanan yang kuat sesuai agama dan kepercayaan melalui kegiatan pembinaan rohani.
  2. Menanamkan sikap toleransi kepada mahasiswa tentang keanekaragaman suku, agama, dan budaya.
  3. Menanamkan sikap tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan.
  4. Menetapkan capaian pembelajaran dan menyusun kurikulum berdasarkan informasi kebutuhan dunia kerja dari akademisi, praktisi, dan alumni.
  5. Membekali sikap, pengetahuan, dan ketrampilan di bidang keuangan atau pemasaran secara langsung dalam dunia kerja.
  6. Membudayakan mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasan dalam sebuah tulisan.

Dosen

No.Nama DosenJenjang PendidikanJurusan/Program Studi/KonsentrasiAsal Perguruan Tinggi
1Sr. M. Vincentine OSF., S.Pd., M.M.S1Pendidikan Moral Pancasila dan KewarganegaraanUniversitas Satya Wacana Salatiga
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
2Drs. G. Jarot Windarto, MMS1Manajemen/
Manajemen Perusahaan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Pemasaran
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
3Dra. MA. Susi Hermawanti, MMS1Manajemen/
Manajemen Perusahaan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
4Indri Erkaningrum F., SE., M.Si.S1Manajemen/
Manajemen Perusahaan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
5Petrus Sutono, SE., MM., MTS1Manajemen/
Manajemen Perusahaan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Pemasaran
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Teknik InformatikaUniversitas Atma Jaya Yogyakarta
6B. Budiningsih, S.Pd., MMS1Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial / Pendidikan AkuntansiUniversitas Sanata Dharma Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
7Drs. PC. Bambang Herimanto, MMS1ManajemenUniversitas Gadjah Mada Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
8Edwin Sanusi, SE., M.Si.S1ManajemenUniversitas Gadjah Mada Yogyakarta
S2Manajemen/
Manajemen Keuangan
Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Saat ini sedang menempuh S3Washington State University