Status
TERAKREDITASI B berdasar Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 380/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2014 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Diploma-III, tanggal 27 September 2014.
Visi
Menjadi program studi vokasional yang unggul di bidang keuangan dan pemasaran yang berjiwa entrepreneur berlandaskan semangat Deus Providebit dan persaudaraan Fransiskan.
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan di bidang manajemen yang aplikatif dan adaptif.
- Menumbuhkan sikap dan perilaku kerja profesional yang berjiwa entrepreneur.
- Mengembangkan penelitian yang mampu mendukung kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
- Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.
Sasaran
- Menghasilkan lulusan yang siap kerja di perusahaan/instansi atau menciptakan usaha secara mandiri dengan masa tunggu kerja maksimal 6 bulan.
- Menghasilkan dan mempublikasikan karya penelitian terapan yang mendukung kualitas pembelajaran dan bermanfaat bagi masyarakat.
- Terselenggaranya kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat untuk menumbuhkan sikap kemandirian.
Tujuan
- Menyediakan lulusan yang memiliki ketakwaan kepada Tuhan Yang Mahaesa, jiwa nasionalisme, dan sikap profesionalisme.
- Menyediakan lulusan yang menguasai konsep manajemen dan rencana operasional yang dilandasi oleh etika dan nilai-nilai kemanusiaan.
- Menyediakan lulusan yang mampu mengidentifikasi masalah, mengambil tindakan solutif, menyusun rencana operasional, dan mengimplementasikannya di bidang keuangan atau pemasaran.
- Menyediakan lulusan yang mampu mengkaji, mengimplementasikan, dan menyusun laporan serta mengambil keputusan secara tepat.
Strategi
- Menanamkan nilai-nilai keimanan yang kuat sesuai agama dan kepercayaan melalui kegiatan pembinaan rohani.
- Menanamkan sikap toleransi kepada mahasiswa tentang keanekaragaman suku, agama, dan budaya.
- Menanamkan sikap tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan.
- Menetapkan capaian pembelajaran dan menyusun kurikulum berdasarkan informasi kebutuhan dunia kerja dari akademisi, praktisi, dan alumni.
- Membekali sikap, pengetahuan, dan ketrampilan di bidang keuangan atau pemasaran secara langsung dalam dunia kerja.
- Membudayakan mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasan dalam sebuah tulisan.
Dosen
[table id=1 /]

Hubungi Panitia PMB